Kata Kata Motivasi Jangan Berkecil Hati Bagi Yang Tidak Bisa Melanjutkan Kuliahnya

Kata Kata Motivasi Jangan Berkecil Hati Bagi Yang Tidak Bisa Melanjutkan Kuliahnya - Hampir dan sebagian para kaum pelajar ketika mereka sudah berhasil menyelesaikan pendidikannya di tingkat SMU/SMK/Sederajat. Mereka ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu bangku perkuliahan.
Kata Kata Motivasi Jangan Berkecil Hati Bagi Yang Tidak Bisa Melanjutkan Kuliahnya

Tapi yang belum bisa melanjutkan kuliahnya, jangan pernah berkecil hati. Karena kuliah itu bukanlah jalan satu-satunya jaminan untuk meraih kesuksesan dan kehidupan yang lebih layak. Maka dari itu, admin hadir untuk membuat anda tetap semangat dan termotivasi, lewat dengan beberapa kumpulan Kata Kata Motivasi Jangan Berkecil Hati Bagi Yang Tidak Bisa Melanjutkan Kuliahnya berikut ini. Tapi sebelum itu, baca artikel yang berhubungan dengan Kata Kata Motivasi Anak Kuliahan.
Biarkanlah mereka melanjutkan kuliah mereka setinggi-tingginya. Karena jalan menuju kesuksesan banyak cara dan jalannya, tergantung kita ingin pilih jalan yang mana. Karena kesuksesan bukan pada diri seseorang, melainkan berada pada diri dan kemampuan kita sendiri.
Jangan pernah anda menganggap dan berfikir sedikitpun, bahwa dengan perkuliahan anda akan meraih yang namanya kesukseskan/kebahagiaan. Karena kesuksesan dan kebahagiaan hanya bisa diraih, buat mereka yang bersungguh-sungguh dalam bekerja keras dan tanpa dengan kuliah.
Jika hari ini, anda tidak bisa melanjutkan pendidikan anda diperguruan yang lebih tinggi lagi. Apakah karena faktor ekonomi ataukah faktor yang lain. Jangan pernah berhenti untuk menjadi orang berguna bagi orang tua, keluarga dan kepada sesama manusia. Insya Allah, anda sudah meraih kesuksesan yang sesungguhnya.
Ingat! Tidak semua orang yang kuliah adalah orang yang sukses. Karena kesuksesan hanya bisa diraih oleh pribadi yang tak pernah putus asa. Apakah anda termasuk orang itu? 
Jangan karena teman anda kuliah, anda juga ingin ikut-ikutan dalam melanjutkan kuliah anda. Padahal secara kemampuan anda tidak ada sama sekali untuk melanjutkan kuliah anda. Hanya karena gengsi/malu tidak melanjutkan kuliah. Jadi, anda memaksakan kehendak anda. Sebaiknya, lebih baik anda tidak kuliah sama sekali dan fokuslah pada pekerjaan yang anda sukai selama ini.
Jika anda tidak mempunyai kesempatan untuk kuliah. Maka bersegeralah untuk memulai bisnis kecil-kecilan, agar anda memiliki pengalaman dan merasakan pahitnya hidup. Insya Allah, dengan jalan itu anda akan semakin termotivasi dan termotivasi dalam menggapai hidup yang anda impi-impikan selama ini. 
Hal yang harus anda ingat juga, walaupun mereka berkesempatan untuk melanjutkan kuliahnya tapi anda justru tidak memiliki kesempatan itu. Maka jangan pernah merasa khawatir sedikitpun, Insya Allah akan ada jalan lain yang terbaik buat masa depan anda kelak. 
Anda boleh bersedih karena tidak bisa melanjutkan kuliah anda. Tapi jangan berlarut-larut dalam kesedihan. Karena kesdihan hanya akan mematahkan semangat dan motivasi anda untuk melakukan yang terbaik. 
Ingat! Kuliah atau tidak itu sama saja, tergantung bagaimana tanggapan dan pemikiran anda selama ini. Karena kuliah bukanlah tempat untuk mencari harta, melainkan untuk mencari ilmu yang barokah.
Walaupun anda tidak bisa melanjutkan kuliah anda. Coba anda lihat disekitar dan disekeliling anda, banyak yang menjadi sukses bukan karena mereka lulusan terbaik Universitas. Melainkan mereka bersungguh-sungguh terhadap diri mereka sendiri.
Jika hari ini, anda tidak bisa menerima kenyataan bahwa tidak bisa melajutkan pendidikan anda keperguruan yang lebih tinggi. Maka perbanyaklah renungan, setelah itu bangkitlah menjadi pribadi yang lebih kuat. Insya Allah, akan banyak jalan kesuksesan yang akan anda dapatkan diluar sana. 

Sebagai Kesimpulan 

Jangan pernah menganggap remeh diri anda sendiri. Karena setiap manusia diciptakan di muka bumi, semuanya sudah diberikan kelebihan dan kemampuan oleh Sang Maha Pencipta. Tinggal bagaimana cara kita mempergunakan kelebihan-kelebihan dan kemampuan yang tersembunyi dalam diri kita. 

Jadi, jangan pernah berkecil hati jika anda tidak mempunyai sama sekali kesempatan untuk melanjutkan pendidikan anda di perguruan tinggi yang lebih tinggi lain. Karena rezeki, jodoh, kematian semuanya sudah di atur oleh Allah Swt.

Sebelum admin menutup poastingan artikel di atas, jangan lupa baca artikel mengenai Kata Kata Motivasi Ujian Untuk Masuk Perguruan Tinggi. Semoga bermanfaat buat kita bersama.
Bagikan ke :
Facebook Twitter Google+

0 Response to "Kata Kata Motivasi Jangan Berkecil Hati Bagi Yang Tidak Bisa Melanjutkan Kuliahnya"

Posting Komentar