Kata Kata Motivasi Menghargai Perasaan Orang Lain

Kata Kata Motivasi Menghargai Perasaan Orang Lain - Satu hal yang paling membedakan dengan ciptaan makhluk lainnya adalah dengan adanya perasaan dan kasih sayang yang diciptakan sang maha pencipta kepada umatnya yang berima dan bertakwa. Jadi dalam hidup ini, tidak ada alasan buat kita untuk tidak menghargai sesama manusia. Karena pada hakikatnya, penilaian Tuhan kepada hamba-Nya adalah sama tapi yang membedakannya adalah hati dan iman serta ketakwaannya kepada-Nya.
Kata Kata Motivasi Menghargai Perasaan Orang Lain
Kata Kata Motivasi Menghargai Perasaan Orang Lain

Sebelumnya, admin telah membagikan artikel terkait mengenai Kata Kata Motivasi Hidup Jangan Meremehkan Orang Lain. Dan pada kali ini, admin akan bagikan artikel yang membahas tentang Kata Kata Motivasi Menghargai Perasaan Orang Lain. Untuk lebih lengkapnya, langsung saja anda menyimak penjelasan di bawah ini.
Menghargai perasaan orang lain adalah salah satu hal yang jarang sekali dilakukan oleh setiap insan manusia. Namanya manusia, pasti pernah melakukan kesalahan dan khilaf. Jika anda menyakiti hati atau perasaan orang lain, bersegeralah meminta maaf kepadanya. Agar anda bisa memahami arti dari menyakiti perasaan orang lain. 
Yakin dan percayalah, bahwa orang yang menyakiti perasaan anda. Suatu hari nanti, mereka akan datang kepada anda untuk meminta maaf dan mengakui kesalahan yang pernah mereka perbuat kepada diri anda selama ini. 
Jika anda sudah mampu menghargai perasaan orang lain. Insya Allah, kehidupan anda akan penuh dengan keberkahan dan ketenangan dalam hidup ini. Selama anda berada pada jalan kebaikan dan kebenaran.   
Memang dalam hidup ini, kita butuh yang namanya di hargai tapi kadang dalam kehidupan justru kebalikan dan kenyataannya yang ada, tidak sesuai dengan pengharapan kita sebagai manusia biasa.  
Hargai dan hormatilah kita sebagai sesama manusia, karena di mata Allah kita semuanya sama dan yang membedakannya adalah kesucian dan kemurnian hati setiap hamba-hamba-Nya.  
Dalam hidup ini, semua manusia pasti pernah melakukan kesalahan dan dosa serta jangan pernah kita menghukum orang yang telah melakukan kesalahan yang amat besar.  
Jika anda tidak bisa menghargai orang lain, maka cukuplah jangan pernah anda menyakiti perasaan orang yang tidak sama sekali melukai perasaan anda untuk saat ini. 
Jangan karena kesalahan sedikit saja orang lain kepada kita, lantas kita menghukum atau membenci orang yang telah menyakiti perasaan kita selama ini.
Jika dalam kehidupan ini, tak seorangpun menghargai perasaan anda. Maka jangan pernah berkecil hati, karena Allah masih bersama dengan anda. 
Begitu banyak orang yang tidak bisa menghargai orang lain hanya kerena tidak bisa menghargai dirinya sendiri. 

Cara Menghadapi Orang Yang Tidak Menghargai Perasaan Anda :

1. Belajarlah untuk mengabaikan perilaku tersebut

Anda dapat mencoba cara dari orang lain, tetapi kadang-kadang, tidak ada yang berhasil. Jika ia tetap tidak mau menghormati Anda atau terus membuat Anda jengkel, cara terbaik bagi siapa pun adalah dengan menarik diri dari situasi seperti ini. Cobalah bersikap sopan dalam menghadapinya. Daripada begitu saja meninggalkannya atau mengatakan bahwa Anda tidak sanggup lagi berada di dekatnya, lebih baik jika Anda berpamitan dan berikan alasan bahwa Anda lelah atau harus menghadiri suatu acara sehingga Anda harus pergi lebih awal.

2. Amati cara orang lain ketika menghadapinya

Bahkan orang yang paling baik di dunia-pun, masih ada saja orang yang tidak menghargai dia. Jika Anda tidak tahu cara menghadapi seseorang, perhatikan cara orang lain menghadapinya. Dengan demikian, Anda memiliki kesempatan untuk mengetahui mana cara yang efektif dalam menghadapi perilakunya. Melihat sebuah situasi secara objektif sering kali dapat memberikan cara pandang baru yang bermanfaat.

3. Bicarakan langsung kepada orang yang menyakiti anda

Terkadang sulit jika kita menghadapi seseorang yang tidak bisa menghargai orang lain, terutama jika ia kebetulan orang yang dekat dalam hidup Anda. Jika Anda harus menghadapi orang yang tidak Anda sukai dan percakapannya semakin tidak menyenangkan, carilah kesempatan untuk menunjukkan simpati yang akan membuatnya berhenti. Cara ini dapat meredakan munculnya rasa permusuhan di dalam diri seseorang sehingga interaksi Anda dengannya menjadi lebih mudah, bahkan jika orang ini mulai mengajak berkelahi, ia akan sulit melakukannya jika Anda bisa memahaminya.

4. Pilihlah jalan yang bijaksana

Cobalah untuk tenang, menjaga ketenangan Anda dan berbicara dengan lembut. Ini akan bekerja dalam mendukung Anda jika ada orang yang tidak menghargai Anda. Mengapa dia begitu tidak menghargai? Jika dia secara terbuka meluncurkan omelan terhadap Anda, katakan bahwa Anda menunjukkan rasa hormat kepadanya, maka seharusnya dia juga bersikap dengan cara yang sama seperti yang Anda tunjukkan. Kadang-kadang menyelesaikan masalah dengan bijak adalah pilihan terbaik. Seiring waktu, dia akan diam dengan sendirinya.

5. Bersikap tegas

Salah satu hal yang paling penting untuk diingat ketika seseorang bersikap tidak hormat kepada Anda adalah untuk tetap tegas. Jika Anda yakin bahwa Anda tidak bersalah dan ingin orang tersebut mundur, berikan peringatan dulu, jika tidak berhasil, ingatkan secara serius dan ambil tindakan untuk menunjukkan bahwa Anda bersungguh-sungguh. Meskipun Anda dapat menunjukkan kepada mereka bahwa perilaku tidak menghormati seperti itu tidak dapat diterima, Anda juga harus berusaha untuk menemukan akar masalah dari perilaku tersebut.

Baca juga 
Kata Kata Motivasi Agar Tidak Membenci Seseorang
Kata Kata Motivasi Mutiara Penyemangat Hidup
Kata Kata Motivasi Bangkit Dari Rasa Kekecewaan 
Kata Kata Motivasi Saling Memaafkan 
Cukup sekian postingan yang kami bagikan tentang Kata Kata Motivasi Menghargai Perasaan Orang Lain. Semoga bermanfaat dan kedepannya kita semakin menjadi pribadi yang pintar menghargai perasaan orang lain, baik diri sendiri maupun perasaan orang sendiri.
Bagikan ke :
Facebook Twitter Google+

0 Response to "Kata Kata Motivasi Menghargai Perasaan Orang Lain"

Posting Komentar