Kata Kata Motivasi Saling Memaafkan

Kata Kata Motivasi Saling Memaafkan - Memaafkan adalah salah satu cara terbaik untuk menjalani hidup ini, penuh dengan kebahagiaan, kedamaian, ketenangan dan meraih masa depan itu sendiri. Maka dari itu, dianjurkan kepada kita sebagai manusia untuk saling memaafkan antara sesama manusia.
Kata Kata Motivasi Saling Memaafkan

Kata Kata Motivasi Saling Memaafkan


Pada kesempatan yang penuh dengan keberkahan ini, admin akan bagikan informasi dan artikel yang ada hubungannya dengan Kata Kata Motivasi Saling Memaafkan. Untuk lebih detailnya, langsung saja anda baca juga artikel mengenai Kata Kata Motivasi Bijak Menjelang Lebaran Idul Adha
Memaafkan adalah anugerah dan amal sholeh yang disukai oleh Allah Swt. Maka dari itu, apapun kesalahan orang itu terhadap anda. Kembalikanlah semuanya, bahwa itu adalah ketentuan Allah untuk menjadikan hidup anda lebih baik lagi. 
Marilah kita saling memaafkan dalam hidup ini, karena tanpa memaafkan. Hidup ini tidak akan pernah ada artinya dan maknanya pun sedikitpun. Maka dari itu, jadilah pribadi yang memaafkan.
Apapun kesalahan yang telah diperbuat oleh seseorang terhadapmu, maka maafkanlah dia. Karena Tuhan saja maha pemaaf, maha pengampung apalagi kita hanya sebagai manusia biasa. 
Penting juga Kata Kata Motivasi Belajar Untuk Memperbaiki Kesalahan
Jangan pernah memendam perbuatan buruk yang dilakukan seseorang terhadap diri anda. Tapi berusahalah untuk memaafkannya, agar hidup anda kelak penuh dengan keberkahan. Aamiiin 
Hati dan perasaan boleh sakit selama ini, tapi ingat Tuhan Maha Penyayang dan Maha Pengasih. Tidak ada alasan buat kita untuk tidak memaafkan, bagi mereka yang telah melukai hati kita.
Seharusnya kita menjadi pribadi yang pemaaf, karena Nabi kita Nabi Muhammad Saw selalu memaafkan setiap orang yang berniat tidak baik kepadanya. Harusnya kita mengikuti jejak beliau, agar kita termasuk orang yang berungtung dan mendapatkan syafa'atnya. Aamiiin

Manfaat saling memaafkan :

1. Memaafkan dapat mengurangi rasa sakit

Penelitian terhadap individu yang mengalami sakit punggung kronik menemukan, berlatih meditasi untuk mengendalikan rasa marah lebih berkesan mengurangi rasa sakit dan rasa tegang dibandingkan dengan terapi kesehatan biasa. Marah adalah perilaku yang bisa membuat individu berbuat negatif dan ini akan mengganggu kesehatan.

2. Memaafkan dapat mengusir stress

Penelitian menemukan bahwa dendam yang disimpan secara mental dapat membuat tekanan yang menyebabkan stess. Tubuhpun beraksi, otot-otot menegang, tekanan darah meningkat, dan keringat berlebihan. Apa gunanya menyimpan amarah dalam hati. Daripada kita menyimpannya dan menjadikan itu penyakit, kini saatnya saling memaafkan.

3. Memaafkan dapat menjadikan hidup lebih bahagia

Ketika kita memaafkan orang lain kita akan membuat diri sendiri merasa lebih bahagia jika dibandingkan dengan orang lain yang memaafkan kita. Penelitian yang dilakukan untuk membuktikan pendapat ini menemukkan individu yang membicarakan tentang soal kemaafan ketika psikoterapi lebih merasa bahagia dibandingkan dengan mereka yang tidak.

4. Hubungan bertahan Lama

Dengan sifat pemaaf, wanita/pria terbukti mampu membuat hubungan bertahan lebih lama. Penelitian menemukan orang yang selalu memaafkan dan bermurah hati terhadap pasangannya akan lebih mudah menyelesaikan konflik. Jika sifat keras kepala dan ego selalu ditunjukkan oleh kedua pasangan, niscaya pertengkaran akan terjadi dan berhujung perpisahan.

5. Memaafkan dapat membantu menyembuhkan luka batin

Tindakan memafkan mampu mengurangi depresi, membuat orang lebih bersyukur, lebih puas dengan kehidupan, dan lebih mudah menjalin hubungan dengan orang lain.

Demikianlah postingan yang kami bagikan pada kali ini, yang ada hubungannya dengan Kata Kata Motivasi Saling Memaafkan. Semoga bermanfaat dan marilah kita saling memaafkan dalam hidup ini, dengan rasa hormat. Lihat juga Kata Kata Motivasi Ucapan Hari Raya Idul Fitri
Bagikan ke :
Facebook Twitter Google+

0 Response to "Kata Kata Motivasi Saling Memaafkan"

Posting Komentar