Kata Kata Motivasi Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus

Kata Kata Motivasi Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus - Tak terasa sudah 72 tahun kita sebagai bangsa Indonesia merdeka dari penjajahan yang bertepatan dengan 17 Agustus 1945-sekarang. Tapi semua itu, tidaklah ada artinya sama sekali, jika bangsa dan tanah air Indonesia ini, tidak bersatu dalam membangun Indonesia lebih baik lagi, apakah dari segi pembangunan lebih-lebih dari segi moral dan etika bangsa itu sendiri.
Kata Kata Motivasi Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus
Kata Kata Motivasi Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus

Maka dari itu, besar harapan buat kami. Semoga bangsa Indonesia kedepannya, menjadi bangsa yang damai, aman dari kerusuhan dan bentrokan serta menjadi satu kesatuan bangsa yang kokoh dari berbagai macam aspek yang saling menunjang. Baca juga Kata Kata Motivasi Untuk Para Tentara Nasional Indonesia

Baiklah, langsung saja anda menyimak artikel yang admin bagikan berhubungan dengan Kata Kata Motivasi Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus. Baca dan simaklah penuh dengan perhatian dan kesungguhan.

Hari ini, kita bebas dari penjajah. Tapi yang menjadi pertanyaan adalah apakah kita mampu menjaga kemerdekaan ini dari berbagai macam aspek. Karena sekarang adalah era globalisai dan penjajahan pun bukan lagi sistem pemberontokan tapi sistem teknologi. Karena hampir kita sebagai bangsa Indonesia, penggunaan teknologi yang tidak signitifikan lagi, sehingga terjadi permasalahan dimana-mana. 

Contoh konkritnya : Terjadi prilaku menyimpang terhadapa para kaum remaja, bahkan untuk saat ini kebanyakan kaum remaja atau pelajar banyak yang sudah tidak perawan lagi. Karena diakibatkan dari pengaruh teknologi itu. Bahkan bukan cuma remaja saja yang menjadi korban, tapi berbagai macam kalangan sudah menjadi korban dari penjajahan teknololgi yang kita tidak sadari sebagai bangsa Indonesia.
Marilah kita menyambut hari kemerdekaan ini, penuh dengan kesucian dan menjaga kemerdekaan Indonesia tetap mejadi kemerdekaan yang utuh dan jauh dari segala hal-hal yang dapat merusak arti dan makna dari kemerdekaan bangsa Indonesia itu sendiri.
Kemerdekaan ini bukanlah hadiah dari belanda, kemerdekaan ini tidaklah di dapatkan dengan cuma-cuma, kemerdekaan ini adalah tetesan dara para pejuang bangsa. Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita. 
Merah darah pahlawan tertumpah di tanah ibu pertiwi, putih tulang para pejuang tertanam dalam tanah air Indonesia tercinta. Disini Aku terlahir, Disini pula aku tiada.
Hidup ini keras, hanya orang yang kuatlah yang mampu bertahan. Hidup ini menyakitkan, hanya orang yang sabar dalam beramallah yang mampu membalikan keadaan. Hidup ini tidak semudah membalikan telapak tangan, maka bersungguh-sungguhlah dalam berjuang.
Kobarkan semangat, lumpuhkan rasa takut dan mulailah bergerak menuju sebuah tujuan untuk terciptanya sebuah kemerdekaan.
Bakarlah semangat juang layaknya darah yang bergejolak, kuatkanlah tekad dan tujuan bagai pohon yang memiliki akar yang kuat dan jadikanlah warna merah sebagai semangatmu dan warna putih sebagai tekadmu karena merah putih warna benderamu.
Aku tinggalkan Kekayaan alam Indonesia, biar semua negara besar dunia iri dengan Indonesia, dan aku tinggalkan hingga bangsa Indonesia sendiri yang mengolahnya
Apabila dalam di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun
Apakah kelemahan kita adalah kurang percaya diri sebaga bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri dan kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah rakyat gotong royong
Beri aku orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnyaBeri aku pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia
Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu : Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya sendiri
Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian bahwa kekuasaan seorang Presiden sekalipun ada batasnyaKarena kekuasaan yang langgeng hanya kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah Kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa
Janganlah melihat ke masa depan dengan mata butaMasa yang lampau sangat berguna sebagai kaca benggala daripada masa yang akan datang
Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warnaSelama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat
Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup dimasa pancarobaJadi tetaplah bersemangat elang rajawali
Laki-laki dan perempuan adalah seperti dua sayap dari seekor burungJika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; Jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali
Lemah dan kuat dalam sebuah perjuangan untuk memperjuangkan kehidupan yang layak adalah sebuah pilihan
Merdeka hanyalah sebuah jembatan, Walaupun jembatan emas, di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa, satu ke dunia sama ratap sama tangis!
Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri
Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya
Tuhan menciptakan bangsa untuk maju melawan kebohongan elit atas, hanya bangsanya sendiri yang mampu merubah nasib negerinya sendiri 
Merah Putih dalam dada berkibar terhempas kibasan sayap burung garuda, untukmu Indonesia tercinta bukti perjuangan para pahlawan bangsa. 
Tidak ada hasil yang memuaskan tanpa adanya kerja keras dan perjuangan dan tidak ada hasil dari perjuangan dan kerjakeras yang tidak menghasilkan apa-apa.”
Keindahan hidup itu bukan terletak di dalam puncak sebuah tujuan melainkan ketika kita berjuang untuk mewujudkan tujuan.
Jangan pernah mengaku sebagai pemuda Indonesia jika tidak mau berjuang dalam mewujudkan cita-cita.
Jika kamu pernah merasakan betapa pedih dan menderitanya di jajah oleh bangsa asing, maka kamu akan bisa menghargai setiap darah yang di teteskan oleh para pejuang kemerdekaan Indonesia.
Bahwa dalam suatu perjuangan kita harus berjuang terus sampai habis-habisan...(Tan Malaka)
Orang Indonesia tak dapat lagi digertak dan di Tindas. Selamat jalan jiwa-jiwa budak... (Tan Malaka)
Seribu orang Tua hanya dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia...(Ir. Soekarno)
Kemerdekaan hanyalah dapat dimiliki oleh bangsa yg jiwanya berkobar-kobar dgn tekad 'Merdeka atau Mati'...(Ir. Soekarno)
Bunga mawar tidak mempropagandakan harum semerbaknya, dgn sendirinya harum semerbaknya itu tersebar disekelilingnya" (Ir. Soekarno)
Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia. (Bung Karno)
Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno)
Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. (Soekarno)
Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun. (Bung Karno)
Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961)
Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”  Bung Karno
Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno)
Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan… (Bung Karno)
Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali “. (Pidato HUT Proklamasi, 1949 Soekarno)
Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.” (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno)
Firman Tuhan inilah gitaku, Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu : “Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim”. ” Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya(Pidato HUT Proklamasi, 1964 Bung Karno)
Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang.(Pidato HUT Proklamasi 1966, Soekarno)
Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno)
Aku Lebih suka lukisan Samodra yang bergelombangnya memukul, mengebu-gebu, dari pada lukisan sawah yang adem ayem tentrem, “Kadyo siniram wayu sewindu lawase” (Pidato HUT Proklamasi 1964 Bung Karno)
Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali. ( Sarinah, hlm 17/18 Bung Karno)
Hidup ini hanya sekali, jadi jangan sia-siakan hidupmu untuk suatu hal yang tidak penting, karna hidup terlalu mahal untuk itu
Jadikan dirimu sebagai contoh dan sebagai pembela bangsa yang kuat, karna kekuatan bangsa itu pada awalnya tercipta karna satu orang yang di iringi orang-orang lainya

Sebelum kami menutup artikel di atas, kami mengajak kepada semua warga Indonesia untuk mengingat perjuangan dan pengorbanan para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Dengan bersama-sama membacakan surat Al-fatihah dan Al-Ikhlash diperuntuhkan pahala amalnya kepada seluruh pejuang bangsa Indonesia yang telah berjuang sampai akhir hayatnya. Aaamiiin

Demikianlah postingan artikel yang membahas tentang Kata Kata Motivasi Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus. Semoga bermanfaat buat kita semua, sebagai warga Indonesia yang taat pada peraturan yang berlaku dan marilah kita menjadi warga bangsa Indonesia yang baik.
Bagikan ke :
Facebook Twitter Google+

0 Response to "Kata Kata Motivasi Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus"

Posting Komentar