Kata Kata Motivasi Jenderal Soedirman

Kata Kata Motivasi Jenderal Soedirman - Pada kesempatan ini admin Kata Kata Motivasi akan berbagi informasi mengenai Kata Kata Motivasi Jenderal Soedirman, sebelumnya admin juga sudah berbagi tentang Kata Kata Motivasi Gus Dur.

Kata Kata motivasi jenderal soedirman bisa dijadikan sebagai salah satu prinsip dalam menjalani kehidupan. Hal tersebut dikarenakan jenderal soedirman merupakan salah satu tokoh nasional yang memiliki peran yang besar dalam proses menyelamatkan bangsa Indonesia dari penjajahan bangsa asing yang telah berlangsung bertahub tahun lamanya. Oleh sebab itu, jenderal soedirman dengan segala sifat terpujinya layak untuk dijadikan sebagai panutan.

Kata Kata Motivasi Jenderal Soedirman

Kata Kata Motivasi Jenderal Soedirman

Memiliki negeri yang kaya akan sejarah perjuangan memang membuat orang orang Indonesia memiliki banyak tokoh yang patut untuk dijadikan sebagai idola, namun sayang beribu sayang, saat ini banyak anak muda yang telah melupakan nama nama tokoh yang pernah menjadi  orang paling berperan penting untuk memerdekakan negeri ini. Sungguh ironis.

Lewat salah satu nama yang telah disebutkan di atas, yakni Jenderal Soedirman, dengan kata motivasi jenderal soedirman sepertinya kita harus mulai memperkuat ingatan kita kepada sosok pejuang bangsa yang telah merelakan segala hal yang dimilikinya untuk kepentingan bangsa. Inilah salah satu hal yang perlu dikuatkan pada masing masing individu berjiwa muda di Indonesia.

Kumpulan Kata Kata Motivasi Jenderal Soedirman

Kemerdekaan satu negara, yang didirikan di atas timbunan ribuan jiwa-harta-benda dari rakyat dan bangsanya, tidak akan dapat dilenyapkan manusia siapapun juga. 
Satu-satunya hak milik nasional yang masih utuh, meskipun harus mengalami segala macam perubahan hanyalah angkatan perang Republik Indonesia (Tentara Nasional Indonesia). 
Ingatlah, kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara. 
Jangan mudah tergelincir dalam saat seperti ini, segala tipu muslihat dan provokasi yang tampak atau tersembunyi dapat dilalui dengan selamat, kalau kita waspada dan bertindak sebagai patriot. 
Jangan sekali-kali diantara tentara kita ada yang menyalahi janji, menjadi pengkhianat nusa, harus kamu sekalian senantiasa ingat, bahwa tiap-tiap perjuangan tertentu memakan korban, tetapi kamu sekalian telah bersumpah ikhlas mati untuk membela temanmu yang telah gugur sebagi ratna, lagi pula untuk membela nusa, bangsa dan agamamu, sumpah wajib kamu tepati, sekali berjanji kamu tepati. 
Kami tentara Republik Indonesia akan timbul dan tenggelam bersama negara. 
Karena kewajiban kamulan untuk tetap pada pendirian semula, mempertahankan dan mengorbankan jiwa untuk kedaulatan negara dan bangsa kita seluruhnya. 
Meskipun kamu mendapat latihan jasmani yang sehebat-hebatnya, tidak akan berguna jika kamu mempunyai sifat menyerah! 
Kepandaian yang bagaimanapun tingginya, tidak ada gunanya jika orang itu mempunyai sifat menyerah! Tentara akan hidup sampai akhir jaman, tentara akan timbul dan tenggelam bersama negara! 
Pegang teguh disiplin tentara lahir dan batin jasa pahlawan kita telah tertulis dalam buku sejarah Indonesia, kamu sekalian sebagai putera Indonesia wajib turut mengisi buku sejarah itu. 
Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. 
Percaya kepada kekuatan sendiri. Teruskan perjuangan kamu. 
Pertahankan rumah dan pekarangan kita sekalian. 
Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih, akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi. Yogyakarta, 
Sanggup mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan Republik Indonesia, yang telah diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945, sampai titik darah yang penghabisan. 
Sanggup taat dan tunduk pada Pemerintah Negara Republik, yang menjalankan kewajibannya, menurut Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia dan mempertahankan kemerdekaannya sebulat-bulatnya. 
Sejengkal tanahpun tidak akan kita serahkan kepada lawan, tetapi akan kita pertahankan habis-habisan. 
Tentara bukan merupakan suatu golongan di luar masyarakat, bukan suatu “kasta” yang berdiri di atas masyarakat. Tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu. 
Tentara hanya memiliki kewajiban satu, ialah mempertahankan kedaulatan negara dan menjaga keselamatannya, 
Tunduk kepada pimpinan atasannya dengan ikhlas mengerjakan kewajibannya, tunduk kepada perintah pimpinannya itulah yang merupakan kekuatan dari suatu tentara. 
Tentara kita jangan sekali-kali mengenal sifat dan perbuatan menyerah kepada siapapun juga yang akan menjajah dan menindas kita kembali. 
Kata Kata motivasi memang tidak bisa begitu saja membuat orang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi. Kata motivasi hanyalah sebagai pendorong, dan rasa nasionalisme akan lahir dari hati yang paling tulus. Walaupun demikian, setidaknya jika seseorang memiliki pegangan kata motivasi, jelas rasa nasionalisme akan lebih mudah untuk diciptakan.

Apalagi jika kata motivasi tersebut adalah kata motivasi yang disarikan dari kata kata tokoh nasional seperti jenderal soedirman. Oleh sebab itu, kata motivasi jenderal soedirman seharusnya dijadikan sebagai pegangan oleh anak muda Indonesia demi meningkatkan rasa nasionalisme untuk membuat Indonesia menjadi negeri yang semakin kuat dan maju. Lihat juga Kata Kata Motivasi Endank Soekamti.
Bagikan ke :
Facebook Twitter Google+

0 Response to "Kata Kata Motivasi Jenderal Soedirman"

Posting Komentar