Kata Kata Motivasi Semangat Belajar Dalam Islam

Kata Kata Motivasi Semangat Belajar Dalam Islam - Islam mengajarkan kepada kita semua bahwa menuntut ilmu di wajibkan bagi setiap muslim laki-laki dan muslimah perempuan dimana dan kapan saja walaupun di negeri China. Karena mengingat ilmu itu sangat penting untuk kita pelajari dan bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam menjalani hidup ini.
Kata Kata Motivasi Semangat Belajar Dalam Islam
Kata Kata Motivasi Semangat Belajar Dalam Islam

Alhamdulillah pada kesempatan yang penuh berkah dan hikmah ini, kami akan membagikan kepada anda semua informasi dan artikel yang berhubungan dengan Kata Kata Motivasi Semangat Belajar Dalam Islam. Untuk lebih jelasnya, langsung saja anda menyimak ulasan artikel berikut :
Tidak ada alasan buat kita untuk tidak belajar dan menuntut ilmu karena itu adalah tuntutan yang harus kita penuhi. Karena dengan ilmu berkah yang kita peroleh, maka kita akan mudah untuk menanam pahala amal kebaikan untuk tabungan kita di hari akhir nanti.
Bukanlah kebaikan itu dengan banyaknya harta dan anak, tetapi dengan banyaknya ilmu, besarnya kesabaran, mengungguli orang lain dalam ibadahnya, apabila berbuat kebaikan ia bersyukur dan bila berbuat salah (dosa) ia beristighfar kepada Allah.
Belajar adalah sikap berani menantang segala ketidakmungkinan bahwa ilmu yang tak dikuasai akan menjelma di dalam diri manusia menjadi sebuah ketakutan, belajar dengan keras hanya bisa dilakukan oleh sesorang yang bukan penakut. 
Bantinglah otak untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya guna mencari rahasia besar yang terkandung di dalam benda besar yang bernama dunia ini, tetapi pasanglah pelita dalam hati sanubari, yaitu pelita kehidupan jiwa. 
Ilmu lebih utama daripada harta. Sebab ilmu warisan para nabi adapun harta adalah warisan Qorun, Firaun dan lainnya. Ilmu lebih utama dari harta karena ilmu itu menjaga kamu, kalau harta kamulah yang menjaganya. 
Engkau tak dapat meraih ilmu kecuali dengan enam hal yaitu cerdas, selalu ingin tahu, tabah, punya bekal dalam menuntut ilmu, bimbingan dari guru dan dalam waktu yang lama.
Allah mengangkat orang-orang beriman di antara kamu dan juga orang-orang yang dikaruniai ilmu pengetahuan hingga beberapa derajat. ( al-Mujadalah : 11 )
Memahami islam tak cukup dengan lisan dan hati, melainkan membutuhkan tindakan dan perbuatan yang bisa diwujudkan oleh mereka yang memiliki pengetahuan.
Allah senantiasa mengajarkan kepada kita hikmah, dan hanya mereka yang berilmu yang akan memahai makna dibalik setiap kegagalan dan kehilangan.
Ketahuilah bahwa kualitas seseorang bukan dilihat dari seberapa tinggi pendidikannya melainkan seberapa rendah ia menempatkan dirinya dihadapan Allah
Pendidikan adalah benteng mu. Jika engkau menjaganya maka ia akan menjagamu. Jika engkau membiarkannya maka ia tak kan memedulikanmu.
Jika ilmu yang didapat merupakan bekal untuk beribadah, maka semakin banyak ilmu yang didapat akan semakin banyak ibadah yang dilakukan.
Ketika satu pintu tertutup maka pintu lain terbuka. Begitulah pendidikan, selalu ada jalan bagi siapapun untuk memasukinya.
Pendidikan mampu melahirkan orang-orang optimis. Karena sebutir optimisme lebh berharga daripada sekarung bakat terpendam.
Siapapun yang berjuang mencari ilmu karena Allah akan dijaga setiap langkah perjalanannya sampai ia kembali.
Tidak ada penyelamat yang lebih utama melainkan pertobatan. Dan tidak ada ibadah yang lebih utama sebagaimana ilmu.
Setiap insan berada dalam kerugian kecuali mereka yang memanfaatkan setiap waktu yang dimilikinya untuk belajar dan belajar.
Islam mengajarkan bahwa dalam menuntut ilmu, kegagalan yang paling buruk adalah gagal dalam memulai.
Jangan melihat pada kecilnya sebuah ilmu tetapi lihatlah siapa yang memberikannya kepada anda dengan ikhlas.
Pendidikan bukanlah perkara siapa yang paling hebat, melainkan siapa yang paling bijak dalam mengambil keputusan.
Orang tanpa ilmu ibarat orang yang membawa pedang tetapi ia tidak tau untuk apa pedang itu digunakan.

Demikianlah informasi dan artikel pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda tida malas lagi untuk menuntut ilmu dan belajar. Karena orang yang berilmu tidaklah sama dengan orang yang tidak berilmu. Dan orang yang berilmu sungguh amatlah mulia di sisi Allah Swt. Sekian dan terima kasih.
Bagikan ke :
Facebook Twitter Google+

0 Response to "Kata Kata Motivasi Semangat Belajar Dalam Islam"

Posting Komentar