Kata Kata Motivasi Islami Penyejuk Hati

Kata Kata Motivasi Islami Penyejuk Hati - Penyejuk hati adalah suatu kata kata yang membuat seseorang merasa tenang dan jauh lebih bahagia, lebih baik, lebih tenteram dan yang paling penting dan paling utama yaitu jauh dari yang namanya beban dan masalah hidup.
Kata Kata Motivasi Islami Penyejuk Hati
Kata Kata Motivasi Islami Penyejuk Hati 

Alhamdulillah pada kesempatan yang penuh berkah ini, kami akan membagikan kepada anda semua informasi dan artikel yang berkaitan dengan Kata Kata Motivasi Islami Penyejuk Hati. Untuk lebih lengkapnya, langsung saja anda menyimak artikel berikut ini :

Allah Swt tidak pernah memberikan sebuah ujian dan cobaan kepada hamba-hamba-Nya kecuali hanya kepada orang-orang yang pilihan saja. Jadi bersyukurlah buat anda yang mengalami ujian dan cobaan karena Allah Swt ingin tahu sampai sejauh mana ibadah yang anda lakukan selama ini.
Jangan pernah anda mengeluh atas apa yang anda alami tapi berdzikirillah untuk mengingat Allah Swt. Insya Allah, jika Allah Swt merdidoi dan merahmati maka semua permasalahan yang anda hadapi akan terselesaikan berkat bantuan dari Tuhan melalui perantara manusia.  
Allah Swt maha pengampun dan lagi maha penyayang. Apapun kesalahan yang pernah anda perbuat selama ini, maka segerala untuk memohon ampun dan berjanjilah anda tidak akan mengulangi perbuatan itu yang kedua kalinya. Insya Allah, Allah akan mengampuni dosa-dosa anda.   
Jangan pernah anda bersedih dalam hidup ini karena Allah Swt bersama dengan orang-orang yang mengingat-Nya dalam keadaan bagaimanapun itu. Yakin dan percaya bahwa Tuhan itu maha adil dan maha bijaksana. Maka anda akan merasa tenang. 
Jangan pernah khawatir tentang hidupmu di dunia ini karena Allah Swt sudah mengatur semua jalan dan arah kehidupan anda kemana. Selama anda berusaha dan berdoa kepada-Nya. Inysa Allah, Allah akan menunjukkan jalan yang lurus buat anda. 
Jangan pernah anda berkecil hati dalam hidup ini. Karena Allah Swt tahu yang mana pantas dan tidak pantas untuk mendapatkan ridho dan rahmat-Nya. Yang paling penting adalah berusahalah untuk mendekatkan diri anda kepada-Nya. 
Allah Swt akan senantiasa menjaga dan memberikan petunjuk kepadamu selama engkau tidak menduakannya. Karena perbuatan yang paling dibenci dan dimurkahi oleh Allah Swt adalah syirik (mempersekutukannya dengan sesuatu) 
Tuhan tidak pernah menyiksa dan menghukum hamba-hamba-Nya tapi hamba-hamba itulah yang menghukum dirinya sendiri karena melakukan sesuatu tidak sesuai dengan perintah-Nya.
Jangan pernah anda berburuk sangka kepada Allah Swt karena berburuk sangka itu kepada-Nya, justru akan menjauhkan kita dari keberkahan dan kebahagiaan hidup.
Dunia hanyalah persinggahan yang cepat maka jadikanlah sebagai lahan ketaatan hanya untuk beribadah kepada Allah Swt. 
Bukan banyaknya harta kekayaan yang anda miliki tapi Allah hanya menilai dari kualitas ibdahmu.

5 cara dilakukan untuk menenangkan hati menurut agama Islam 

1. Sabar

Hal pertama yang dikerjakan oleh Nabi Muhammad saat hadapi cobaan yang tidak ada henti yaitu dengan meneguhkan jiwa dalam bingkai kesabaran. Lantaran dengan kesabaran tersebut seorang bakal semakin dapat menghadapi tiap-tiap permasalahan berat yang mendatanginya.

Allah Ta’ala berfirman : “Sesungguhnya Allah bersama beberapa orang yang sabar” (Qs. Al-Baqarah ayat 153).

Selain  menenangkan jiwa, sabar dapat juga menstabilkan kacaunya akal pikiran disebabkan beratnya beban yang dihadapi. Ujian yang Tuhan berikanlah pada kita itu sesungguhnya untuk menguji keimanan kita. Bila kita sabar melewai cobaan serta ujian bakal meningkatlah level iman kita. Bukankan Allah itu menguji hamba-Nya sesuai sama kekuatan hamba-Nya. Bila ujian itu datang padanya, bermakna Allah meyakini kita dapat melewatinya.

2. Adukanlah seluruhnya itu pada Allah

Saat seorang hadapi masalah yang sangatlah berat, bakal mencari suatu hal yang bisa jadikan tempat mengadu serta mencurahkan isi hati yang sudah jadi beban menurutnya sampai kini. Allah telah mengingatkan hamba-Nya didalam ayat yang di baca tiap-tiap muslim minimum 17 kali dalam satu hari :

Allah dalam firmannya : “Hanya kepada-Mulah kami menyembah, serta cuma kepada-Mulah kami memohon pertolongan” (QS. Al Fatihah ayat 5).

Mengingat bahwa manusia yaitu makhluk yang sangat banyak dalam mengeluh, pasti saat keluhan itu diadukan pada Sang Maha Pencipta, jadi seluruhnya itu bakal memudahkan beban berat yang sampai kini kita derita.

Rasulullah shalallahi alaihi wasallam saat hadapi beragam masalah juga, jadi hal yang bakal beliau kerjakan yaitu mengadu ujian itu pada Allah Ta’ala. Lantaran cuma Allah lah tempat tergantung untuk tiap-tiap makhluk.

3. Berfikir Positif

Berfikir positif, itu sangat menolong kita untuk menangani rasa bimbang yang tengah kita rasa. Lantaran dengan memikirkan positif, jadi semua bentuk-bentuk kesukaran serta beban yang ada pada diri kita jadi terobati lantaran ada sikap bahwa semua yang masalah yang dihadapi, pastilah memiliki jalan keluar yang telah diputuskan oleh Allah Ta’ala. Bakal senantiasa ada jalan bila kita yakin jika Allah swt bakal menolong kita. Intinya, kita haarus senantiasa berpikir positif sama Allah, janganlah pernah suudzhon sama Sang pencipta.

4. Dzikrullah (Mengingat Allah)

Ini yang paling utama. Orang yang selalu mengingat Allah Ta’ala dalam semua hal yang dikerjakan. Tentu bakal membuat nilai positif untuk dianya, khususnya dalam jiwanya. Lantaran dengan mengingat Allah semua masalah yang dihadapi, jadi bakal menghadapinya lebih tenang. Hingga rasa bimbang yang ada pada diri dapat perlahan-perlahan di hilangkan. Serta telah adalah janji Allah Ta’ala, untuk siapapun yang mengingatnya, jadi di dalam hatinya pastilah terisi dengan ketenteraman-ketenteraman yang tak dapat diperoleh tetapi cuma dengan mengingat-Nya.

Satu hal yang perlu diingat yaitu, agar bisa senantiasa mengingat Allah swt serta sukses meniadakan atau mencegah rasa gelisah, dzikir tak cuma dikerjakan hanya perkataan lisan serta atau hati saja. Dzikir pada Allah swt adalah rangkaian kesibukan yang melibatkan seluruh hati, lisan, serta perbuatan. Tanpa ada menyatunya ketiga segi itu, jadi susah juga atau malahan tak mungkin saja untuk hati kita untuk menyatu dengan Allah swt.

5. Sholat

Sholat yang disebut beribadah paling penting untuk umat muslim juga adalah salah satu fasilitas penangkal serta penawar beragam jenis penyakit hati yang bersarang didalam dada manusia. Jelas saja, sholat adalah beribadah yang totalitas cuma mengingat pada Allah swt, yang dengan cara keseluruhan juga cuma berisi kalimat-kalimat dzikrullah, ayat-ayat Allah swt.

Sholat adalah kesibukan komunikasi langsung dengan Allah swt, Zat yang menggenggam serta menguasai semua hati, yang membuat penyakit serta yang menyembuhkannya tanpa ada rasa sakit. Bila seorang sudah terhubung serta berkomunikasi dengan Allah swt dengan cara langsung dalam sholat yang khusyuk, jadi tidak mungkin menurutnya terkena penyakit gelisah. Lantaran gelisah menyerang hati, serta Allah swt-lah yang menggenggam serta kuasai semua hati.

Tidak sama dengan beberapa orang yang lupa pada Allah, yang dimana hati-hati mereka cuma terisi dengan rasa kegelisahan, bimbang, dan kekhawatiran semata. Tidak ada sekalipun yang dapat menentramkan hati-Nya. 


Demikianlah informasi dan artikel pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, kita semakin termotivasi dalam meningkatkan iman dan taqwa kita kepadanya dengan jalan yang sebenar-benarnya. Sekian dan terima kasih.
Bagikan ke :
Facebook Twitter Google+

0 Response to "Kata Kata Motivasi Islami Penyejuk Hati "

Posting Komentar