Kata Kata Motivasi Anak Pesantren

Kata Kata Motivasi Anak Pesantren - Pengertian Anak Pesantren adalah mereka yang meninggalkan kampung halaman mereka hanya untuk mencari suatu ilmu berkah yang di anggapnya mampu untuk menambah wawasan dan pengetahuan mereka khususnya di bidang keagamaan dan lain sebagainya.
Kata Kata Motivasi Anak Pesantren
Kata Kata Motivasi Anak Pesantren

Pada kesempatan yang penuh dengan hikmah dan berkah ini, kami akan memberikan informasi dan artikel yang berkaitan dengan Kata Kata Motivasi Anak Pesantren. Untuk lebih detailnya, silahkan anda menyimak artikel di bawah ini :
Tak ada yang paling berharga di dunia ini melainkan dengan ilmu. Jadi bersyukurlah buat anda yang melanjutkan pendidikan/sekolahnya di pesantren. Insya Allah, hidup anda akan penuh dengan kebahagiaan dan keberkahan selama niat anda suci karena hanya semata mencari ridho dan rahmat Allah Swt. 
Belajar di waktu kecil bagaikan mengukir di atas batu, belajar di waktu tua bagaikan mengukir di atas air. Buat para anak santri/santriwati bersungguh-sungguhlah anda dalam menuntut ilmu karena ilmu itu akan meninggikan derajat anda di sisi Allah Swt. Amiin  \
Rasulullah bersabda: Takutlah kepada doa orang-orang yang teraniaya, sebab tidak ada hijab antaranya dengan Allah (untuk mengabulkan). HR.Muslim
Do'a bila lambat dikabulkan, maka dia ingin mengujimu. Bila tak dikabulkan, maka Dia merancang sesuatu yang lebih baik untukmu.
Senyum di wajahmu, yang basah oleh wudhu’, di sela tilawah syahdu; adalah seiris surga yang tersiram madu. Sungguh, indahnya
Al-Quran tak disentuh, Dzikir tak terbiasa, Sejadah selalu terlipat, Lalu, kau tanya mengapa hati tak tenang, Kau sendiri tau jawabannya.
Jika kita boleh memilih 5 hal di dunia ini, maka pilihlah agama, harta, akhlak mulia, rasa malu dan pemurah. Pesan lukmanul hakim kepada anaknya.
Hendaklah kamu tetap berbuat baik kepada orang yang berbuat jelek kepadamu. Pesan Lukman Hakim kepada anak-anakya.
Tiga manusia tidak akan dilawan kecuali oleh orang yang hina, orang yang berilmu yang mengamalkan ilmunya, orang cerdas cendikia dan imam yang adil.
Ambil dari dunia sesuatu yang bisa jadi bekal untuk akhirat nanti dan jangan mengambil dari dunia sesuatu yang bisa menghalangi anda di akhirat nanti.
Orang beriman itu sedikit bicara dan banyak beramal, sedangkan orang munafik itu banyak bicara sedikit amal. Imam Al-Auza'i
Pantaskan diri Anda untuk menjadi bahagia. Kemudian berusaha dan berdoa, kemudian menyerahkan hasil kepada pemilik alam semesta.
Kenali Allah di waktu lapang, maka Allah akan mengenalmu di waktu susah. Pertolongan-Nya datang bersama kesabaran.
Bila ingin mendapat sesuatu, belajarlah dengan memberi, bila ingin kebahagiaan, berikanlah kebahagian itu kepada orang lain.
Kuburan itu tempat kembali. Kembalinya siapa? Kembalinya manusia dari kekacauan yang telah dibuatnya.
Ibadah dan pengetahuan sambil makan haram adalah seperti konstruksi pada kotoran. (Imam Al Ghazali)
Setiap aku mendapat ilmu baru, semakin pula aku tau akan kebodohanku. (Imam Asy-Syafi'i)

Demikianlah informasi dan artikel pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan berkah. Karena kata kata di atas tersebut adalah kata kata yang bisa anda jadikan sebagai pedoman dan pelajaran berharga dalam hidup ini. Sekian dan terima kasih. 
Bagikan ke :
Facebook Twitter Google+

0 Response to "Kata Kata Motivasi Anak Pesantren "

Posting Komentar