Kata Kata Motivasi Belajar Untuk Memperbaiki Kesalahan

Kata Kata Motivasi Belajar Untuk Memperbaiki Kesalahan - Kesalahan adalah segala sesuatu yang dilakukan oleh seseorang, baik itu secara sengaja maupun tidak sengaja. Dan kesalahan itu kdang timbulnya akibat dari kebodohan dan kesalahan manusia itu sendiri. Karena ada 2 macam kesalahan yaitu ada kesalahan karena murni kesalahan sendiri dan ada juga kesalahan tanpa disengaja.
Kata Kata Motivasi Belajar Untuk Memperbaiki Kesalahan
Kata Kata Motivasi Belajar Untuk Memperbaiki Kesalahan

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan kepada anda semua artikel yang akan membahas mengenai Kata Kata Motivasi Belajar Untuk Memperbaiki Kesalahan. Untuk lebih jelasnya dan lengkapnya, silahkan anda menyimak artikel berikut, lewat dengan untaian kata kata :
  • Manusia adalah tempatnya khilaf dan dosa tapi jangan anda menggunakan prinsip itu. Karena itulah tujuan anda diberikan akal sehat dan hati untuk menimbang sesuatu yang baik dan sesuatu yang tidak baik. Karena tidak semua kesalahan yang kita perbuat adalah  takdir dari Allah Swt tapi kadang itu murni kesalahan dari pribadi kita sendiri. Contohnya, anda sudah diberikan penjelasan tentang hal sesuatu tapi anda tidak mendengarkan dan tetap pada pendirian anda. Jadi itu bukan takdir tapi murni dari kesalahan manusia itu sendiri.

  • Allah Swt saja maha pengampun apalagi kita sebagai manusia. Yang dimaksud disini adalah marilah kita memaafkan kesalahan orang tersebut jikalau apa yang dilakukan murni karena ketidaksengajaan. Tapi jikakalu kita sudah memperingatkan tapi mereka tetap melakukan kesalahan itu, maka perlu ditindaklanjuti dan diberikan pencerahan hati supaya nantinya tidak mengulangi kesalahan itu lagi.
  • Jikalau anda merasa telah melakukan perbuatan yang salah, maka besegaralah untuk memohon dan meminta maaf kepada orang yang anda sakiti. Karena sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang ingin memperbaiki kesalahannya dan ingin mengubahnya menjadi sebuah kebaikna.
  • Apapun bentuk dari kesalahan yang anda lakukan selama ini, maka berkatalah dengan sejujurnya karena pada hakikatnya kejujuran itu membawa pada kebaikan dan ketidakjujuran justru akan menambah masalah dan membuat hidup anda penuh denagan kekhawatiran.
  • Takkan pernah ada yang bisa menyelamatkan atas perbuatan dan kesalahan yang anda perbuat selama ini. Jikalau bukan anda sendiri yang menyadarinya dan berusaha  untuk memperbaiki dan mengubah persepsi hidup anda selama ini menjadi lebih baik daripada sebelumnya.
  • Setiap perbuatan yang kesalahan yang kita lakukan pasti ada konsekuensinya. Tapi berusahalah untuk bertanggung jawab atas apa yang anda lakukan. Jika anda merasa anda benar, maka buktikanlah bahwa kesalahan yang anda lakukan bukan karena disengaja tapi murni karena musibah/kecelakaan.
  • Setiap perbuatan dan langkah dalam hidup ini pasti ada sesuatu yang tidak berkenan di hati seseorang. Maka dari itu, berusahalah menjadi pribadi yang bijak dan berusaha untuk memaafkan setiap tindakan dan perbuatan yang dilakukan oleh orang lain kepada anda. Intinyan belajar ikhlas memaafkan walaupun kata hati belum bisa menerimanya.
  • Jangan pernah putus asa, bahwa kesalahan yang anda lakukan pada hari ini. Masih bisa diperbaiki walaupun orang yang anda hilangkan nyawanya tak bisa dkembalikan lagi. Tapi berjanjilah untuk selalu mendoakan dan menafkahnkan harta anda di jalan Allah dengan niat amal dan pahalanya diperuntuhkan kepada orang yang anda hilangkan nyawanya. Jika anda sudah melakukan hal seerti itu, serahkan semuanya kepada Allah Swt, biar Allah yang menilai perbuatan anda.


Demikianlah artikel pada kesempatan yang penuh dengan hikmah ini tentang Belajar Untuk Memperbaiki Kesalahan. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda semakin berusaha memperbaiki diri anda sendiri dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi. Maka amalkanlah doa berikut ini, agar Allah Swt mengampuni segala kesalahan yang anda perbuat selama ini.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa membaca do’a :

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِى خَطِيئَتِى وَجَهْلِى وَإِسْرَافِى فِى أَمْرِى وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّى اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِى جِدِّى وَهَزْلِى وَخَطَئِى وَعَمْدِى وَكُلُّ ذَلِكَ عِنْدِى

“Allahummagh-firlii khothii-atii, wa jahlii, wa isrofii fii amrii, wa maa anta a’lamu bihi minni. Allahummagh-firlii jiddi wa hazlii, wa khotho-i wa ‘amdii, wa kullu dzalika ‘indii”

Artinya: Ya Allah, ampunilah kesalahanku, kejahilanku, sikapku yang melampaui batas dalam urusanku dan segala hal yang Engkau lebih mengetahui hal itu dari diriku. Ya Allah, ampunilah aku, kesalahan yang kuperbuat tatkala serius maupun saat bercanda dan ampunilah pula kesalahanku saat aku tidak sengaja maupn sengaja, ampunilah segala kesalahan yang kulakukan.
Bagikan ke :
Facebook Twitter Google+

0 Response to "Kata Kata Motivasi Belajar Untuk Memperbaiki Kesalahan"

Posting Komentar