Kata Kata Motivasi Belajar Dari Kisah Hidup Seorang Tukang Bangunan

Kata Kata Motivasi Belajar Dari Kisah Hidup Seorang Tukang Bangunan - Pengertian Tukang Bangunan adalah pekerja yang mempunyai ketrampilan dalam bidang membangun rumah, membangun ruko dan bangunan yang lain sebagainya.
Kata Kata Motivasi Belajar Dari Kisah Hidup Seorang Tukang Bangunan
Kata Kata Motivasi Belajar Dari Kisah Hidup Seorang Tukang Bangunan 

Alhamdulillah pada kesempatan yang penuh dengan hikmah ini, penulis akan membagikan kepada anda semua informasi dan artikel yang membahas tentang Kata Kata Motivasi Belajar Dari Kisah Hidup Seorang Tukang Bangunan. Untuk lebih jelasnya dan tidak membuat anda penasaran lagi, langsung saja anda menyimak artikel berikut :
Seorang tukang bangunan yang sudah tua berniat untuk pensiun dari profesi yang sudah ia geluti selama puluhan tahun.
Ia ingin menikmati masa tua bersama istri dan anak cucunya. Ia tahu ia akan kehilangan penghasilan rutinnya namun bagaimanapun tubuh tuanya butuh istirahat. Ia pun menyampaikan rencana tersebut kepada mandornya.
Sang Mandor merasa sedih, sebab ia akan kehilangan salah satu tukang kayu terbaiknya, ahli bangunan yang handal yang ia miliki dalam timnya. Namun ia juga tidak bisa memaksa.
Sebagai permintaan terakhir sebelum tukang kayu tua ini berhenti, sang mandor memintanya untuk sekali lagi membangun sebuah rumah untuk terakhir kalinya.
Dengan berat hati si tukang kayu menyanggupi namun ia berkata karena ia sudah berniat untuk pensiun maka ia akan mengerjakannya tidak dengan segenap hati.
Sang mandor hanya tersenyum dan berkata, “Kerjakanlah dengan yang terbaik yang kamu bisa. Kamu bebas membangun dengan semua bahan terbaik yang ada.”
Tukang kayu lalu memulai pekerjaan terakhirnya. Ia begitu malas-malasan. Ia asal-asalan membuat rangka bangunan, ia malas mencari, maka ia gunakan bahan-bahan berkualitas rendah. Sayang sekali, ia memilih cara yang buruk untuk mengakhiri karirnya.
Saat rumah itu selesai. Sang mandor datang untuk memeriksa. Saat sang mandor memegang daun pintu depan, ia berbalik dan berkata, “Ini adalah rumahmu, hadiah dariku untukmu!”
Betapa terkejutnya si tukang kayu. Ia sangat menyesal. Kalau saja sejak awal ia tahu bahwa ia sedang membangun rumahnya, ia akan mengerjakannya dengan sungguh-sungguh. Sekarang akibatnya, ia harus tinggal di rumah yang ia bangun dengan asal-asalan.

Sebagai catatan penting buat anda semua :

  • Pelajaran yang bisa kita petik di atas adalah jangan pernah kita membodoh-bodohi seseorang apakah itu berkaitan dengan masalah pekerjaan atau apa. Karena secara tidak langsung anda telah menanamkan kesialan dalam hidup anda secara berkepanjangan.
  • Apapun yang anda kerjakan selama ini, lakukanlah pekerjaan itu secara professional jika anda harus melakukannya. 
  • Berusaha dan berfikirlah dengan jernih bahwa setiap apa yang anda lakukan selama ini suatu saat pasti akan bermanfaat buat anda dan orang banyak.
  • Berusahalah belajar dengan ikhlas walau apa yang anda kerjakan tidak sesuai dengan upah/gaji yang anda terima. Karena Allah Swt tidak akan pernah diam membuat anda tersiksa. 
  • Syukuri apa yang kita miliki sekarang, karena rasa syukur akan membawa kita pada kebahagiaan sesungguhnya dan menjauhkan kita dari sifat takabbur,

Demikianlah informasi dan artikel pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, mulai dari sekarang jadilah pribadi yang jujur dan jangan pernah membodoh-bodohi seseorang apakah itu dari segi ekonomi, materi ataupun yang lain. Karena perbuatan seperti itu adalah perbuatan yang paling dibenci oleh Allah Swt. Sekian dan terima kasih.
Bagikan ke :
Facebook Twitter Google+

0 Response to "Kata Kata Motivasi Belajar Dari Kisah Hidup Seorang Tukang Bangunan "

Posting Komentar