Kata Kata Motivasi Pada Dunia Pendidikan

Kata Kata Motivasi Pada Dunia Pendidikan - Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Pendidikan sering terjadi di bawah bimbingan orang lain, tetapi juga memungkinkan secara otodidak. Setiap pengalaman yang memiliki efek formatif pada cara orang berpikir, merasa, atau tindakan dapat dianggap pendidikan. Pendidikan umumnya dibagi menjadi tahap seperti prasekolah, sekolah dasar, sekolah menengah dan kemudian perguruan tinggi, universitas atau magang.

Kata Kata Motivasi Pada Dunia Pendidikan
Kata Kata Motivasi Pada Dunia Pendidikan

Sebuah hak atas pendidikan telah diakui oleh beberapa pemerintah. Pada tingkat global, Pasal 13 PBB 1966 Kovenan Internasional tentang Hak Ekonomi, Sosial dan Budaya mengakui hak setiap orang atas pendidikan. Meskipun pendidikan adalah wajib di sebagian besar tempat sampai usia tertentu, bentuk pendidikan dengan hadir di sekolah sering tidak dilakukan, dan sebagian kecil orang tua memilih untuk pendidikan home-schooling, e-learning atau yang serupa untuk anak-anak mereka.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi dan artikel yang sangat erat hubungannya dengan Kata Kata Motivasi Pada Dunia Pendidikan. Untuk lebih lengkapnya dan lebih detailnya, silahkan anda menyimak artikel berikut :
Pendidikan akan lebih efektif jika tujuannya adalah meyakinkan bahwa menjelang mereka lulu sekolah, setiap siswa harus tahu seberapa banyak mereka tidak tahu, dan mereka harus diilhami dengan keinginan abadi untuk mengetahuinya.
Setiap kali kau menutup sekolah, kau mungkin harus membangun penjara. Apa yang kau dapat pada satu masa, kau harus kehilangan masa yang lain. Seperti memberi makan anjing pada ekornya. Hal tersebut tidak akan membuat gemuk anjing.
Pendidikan tetaplah pendidikan. Kita harus belajar apapun, kemudian memutuskan mana yang akan kita ikuti. Karena pendidikan bukanlah persoalan hitam atau putih, barat atau timur, pendidikan adalah manusia itu sendiri.
Kebanyakan pendidikan saat ini sangat tidak efektif. Terlalu sering kita memberi anak-anak kecil sebatang bunga ketiha harusnya kita mengajarkan mereka cara menumbuhkan tanaman mereka sendiri. 
Kita bisa saja tahu sebutan untuk guru dalam berbagai jenis bahasa, tetapi kita tidak akan benar-benar tahu seperti apa guru itu sebelum kita melihat apa yang dilakukannya.
Bagian terbesar dari pendidikan adalah apa yang kita dengar, kita lihat, dan kita rasakan, dan kita alami setiap saat bukan berasal dari pelajaran yang kita dapat dari dalam kelas.
Kecerdasan nampak seperti sesuatu yang membuat manusia hidup tanpa pendidikan. Sedang pendidikan membuat manusia hidup tanpa menggunakan kecerdasannya. 
Pendidikan adalah hal yang dipuja-puja, tapi harus diingat bahwa dari waktu ke waktu hal yang pantas diketahui itu tidak dapat diajarkan. 
Aku akan meraih pengetahuanku, apakah itu dirumah, disekolah, dikampus, dikantor,atau dimanapun aku berada.
Seribu kali lebih baik bagi kita memiliki kepekaan tanpa pendidikan daripada berpendidikan tetapi tidak peka.
Data bukanlah informasi, informasi bukanlah pengetahuan, pengetahuan bukanlah pemahaman, dan pemahaman bukanlah kebijaksanaan.
Ceritakan kepadaku, maka aku akan lupa. Ajarkan aku, mungkin aku bisa mengingatnya. Ajak dan libatkan lah aku, maka aku akan belajar.
Pendidikan adalah kemampuan mendengar akan setiap hal tanpa kehilangan tabiatmu atau kepercayaan dirimu. 
Satu tujuan nyata dari pendidikan adalah membuat manusia tetap dalam kondisi terus menerus bertanya. 
Tujuan pendidikan adalah untuk mengganti pikiran yang kosong menjadi pikiran yang terbuka.
Pendidikan adalah kemampuan mendengar akan setiap hal tanpa kehilangan tabiatmu atau kepercayaan dirimu. 

Cukup sekian informasi dan artikel pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda semakin bersemangat dalam hidup ini khususnya buat para kaum belajar yang duduk pada bangku sekolah lebih-lebih pada bangku perkuliahan.
Bagikan ke :
Facebook Twitter Google+

0 Response to "Kata Kata Motivasi Pada Dunia Pendidikan"

Posting Komentar