Kata Kata Motivasi Islami Renungan Hidup

Kata Kata Motivasi Islami Renungan Hidup - Renungan hidup adalah merenungi setiap apa yang kita lakukan di masa yang lalu, apakah itu baik atau justru kebalikannya serta berusaha untuk memperbaiki semuanya dengan kebaikan dan menjadikan hidup kita semakin menjadi berkualitas dan bermakna. Itulah arti renungan hidup secara umum dan sekilas.

Kata Kata Motivasi Islami Renungan Hidup
Kata Kata Motivasi Islami Renungan Hidup

Pada kesempatan yang sama berbahagia ini admin akan memberikan informasi dan artikel hanya untuk buat anda semua yang berkaitan dengan Kata Kata Motivasi Islami Renungan Hidup. Untuk lebih jelasnya dan lengkapnya, silahkan anda menyimak artikel berikut ini :
Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk, maka perbuatan itu buruk. (Imam An Nawawi)
Renungkanlah Cinta yang diberikan Allah untuk kita. Niscaya kita tak kan kuasa menghitung berapa banyak cinta-Nya yang diberikan pada kita.
Saya merasa heran kepada orang-orang yang mengerjakan shalat subuh setelah matahari terbit. Lalu bagaimana mereka diberi rezeki. (Ulama Shalaf).
Sedikit makan, sedikit tidur, dan sedikit kesenangan merupakan ciri-ciri orang yang dicintai oleh Allah. (Abu Bakar bin Abdullah Al-Muzani).
Siapa takut kepada Allah, maka tidak hidup marahnya, Siapa yang bertaqwa kepada-Nya, niscaya tidak mengerjakan sesukanya. (Umar bin Khathhab).
Tidak ada kebaikan ibadah yang tidak ada ilmunya dan tidak ada kebaikan ilmu yang tidak difahami dan tidak ada kebaikan bacaan kalau tidak ada perhatian untuknya.
Allah selalu memberi yang terbaik, tapi kita kadang brfikir kenapa Dia membebani kita seperti ini. Ingatlah firman-N a: Kadang apa yang tak kau sukai justru baik bagimu.
Bagi orang berilmu yang ingin meraih kebahagiaan di dunia maupun di akhirat, maka kuncinya hendakalah ia mengamalkan ilmunya kepada orang-orang. (Syaikh Abdul Qodir Jailani).
Barang siapa senang menjadi pemimpin, maka ia tidak akan mendapat kemenagan untuk selama-lamanya. (Fudhail bin Iyadh).
Berhati-hatilah dari berteman dengan : Ulama yang bersikap tak peduli, pecinta ajaran sufi yang bodoh serta pemimpin-pemimpin yang lalai. (Sahl bin Abdullah).
Bersyukurlah atas keterbatasan yang kamu miliki krn hal itu memberimu kesempatan untuk memperbaiki diri
Didalam pertemanan ataupun menjalin hubungan baik antara manusia haruslah dijaga dengan nilai-nilai kepercayaan serta saling menghargai
Inginkan sesuatu dengan bakat yang kau miliki, dan jangan menginginkan sesuatu sesuai dengan nafsu atau seleramu. (Lukman Hakim).
Jangan coba-coba hidup hanya mengandalkan kemampuan diri sendiri. Libatkankah selalu Allah dalam setiap proses kehidupan kita.
Jangan risaukan apa yang tidak kita miliki, risaukan hati saat tak bersungguh-sungguh mensyukuri setiap pemberian Nya.
Janganlah seseorang hamba itu mengharap selain kepada Tuhan-Nya dan janganlah dia takut selain kepada dosanya.
Kesuksesan adl dmn kita mengenal diri dan Tuhan kita, serta sadar akan potensi, kemudian mengembangkannya dengan maksimal utk kemanfaatan umat.
Kesuksesan tdk sekadar memerlukan keberanian melakukan sesuatu, tapi juga pengetahuan&keterampilan; yang baik agar tercapai apa yang telah kita tetapkan.
Lupakan semua kebaikan yang pernah kita perbuat. Sebaliknya, ingat-ingat terus semua dosa kita yang lalu meski sudah kita tinggalkan -Haddad Alwi
Merenungkan tentang nikmat Allah sungguh merupakan salah satu ibadah yang utama. (Umar bin Abdul Azis).
Orang yang hanya sehari-harinya hanya sibuk mencari uang untuk kesejahteraan keluarganya, maka mustahil ia mendapat ilmu pengetahuan. (Imam SyafiĆ­).
Orang yang terlalu memikirkan akibat dari sesuatu keputusan atau tindakan, sampai bila-bilapun dia tidak akan menjadi orang yang berani.
Orang yang tidak percaya bahwa Allah telah menjamin rezekinya, maka ia akan mendapat laknat dari Allah. (Hasanal-Bashri).
Penderitaan jiwa mengarahkan keburukan,putus asa adl sumber kesesatan&kegelapan; hati pangkal penderitaan jiwa.

Demikianlah informasi dan artikel pada kesempatan yang penuh dengan hikmah dan berkah ini. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda tidak putus asa lagi dari rahmar dan ridho-Nya Allah Swt. Sekian dan terima kasih.
Bagikan ke :
Facebook Twitter Google+

0 Response to "Kata Kata Motivasi Islami Renungan Hidup"

Posting Komentar