Kata Kata Motivasi Untuk Para Tentara Nasional Indonesia

Kata Kata Motivasi Untuk Para Tentara Nasional Indonesia Tentara Nasional Indonesia atau biasa disingkat TNI adalah nama sebuah angkatan perang dari negara Indonesia. Pada awal dibentuk bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) kemudian berganti nama menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI) dan kemudian diubah lagi namanya menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga saat ini.
Kata Kata Motivasi Untuk Para Tentara Nasional Indonesia

Kata Kata Motivasi Untuk Para Tentara Nasional Indonesia


Baca juga


Baiklah, langsung saja pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan informasi dan artikel yang ada hubungannya dengan Kata Kata Motivasi Untuk Para Tentara Nasional Indonesia. Baca dan simaklah kata-kata motivasinya berikut di bawah ini dengan seksama :
Ku takkan pernah berhenti untuk terus maju bertempur walaupun nyawaku sebagai taruhanku sebagai tentara. Karena itulah tugas utama para tentara, rela berkorban demi keamanan suatu bangsa dan negara serta tanah air tercinta.
Tentara hanya mempunyai kewajiban satu, ialah mempertahankan kedaulatan negara dan menjaga keselamatannya, sudah cukup kalau tentara teguh memegang kewajiban ini, lagi pula sebagai tentara, disiplin harus dipegang teguh.
Kami mengajak kepada anda semua bangsa Indonesia untuk mendoakan selalu TNI tercinta kita, yang relah mempertaruhkan seluruh jiwa raganya demi keamanan dan ketentraman rakyat Indonesia dari berbagai macam aspek. Aamiin. 
Tidak bisa kita tunggu duduk, berharap rejeki datang dari langit. Tidak bisa kita berharap uluran tangan dari orang lain. Kita harus meraih cita-cita kita dengan kerja keras, dengan berpihak, bukan sembunyi, bukan cari aman. 
Tentara bukan merupakan suatu golongan di luar masyarakat, bukan suatu “kasta” yang berdiri di atas masyarakat. Tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu. 
Sanggup taat dan tunduk pada Pemerintah Negara Republik, yang menjalankan kewajibannya, menurut Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia dan mempertahankan kemerdekaannya sebulat-bulatnya.  
Kepandaian yang bagaimanapun tingginya, tidak ada gunanya jika orang itu mempunyai sifat menyerah! Tentara akan hidup sampai akhir jaman, tentara akan timbul dan tenggelam bersama negara!
Ingatlah, kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara.
Pegang teguh disiplin tentara lahir dan batin jasa pahlawan kita telah tertulis dalam buku sejarah Indonesia, kamu sekalian sebagai putera Indonesia wajib turut mengisi buku sejarah itu. 
Pejuang yang hebat sudah menang duluan sebelum pergi berperang. pejuang gagal adalah yang pergi berperang dulu lalu mencari kemenangan disana . 
TNI ingin menjadi prajurit profesional yaitu prajurit yang dilengkapi alutsistanya, prajurit yang tidak berpolitik praktis, prajurit yang tidak berbisnis tapi prajurit yang memiliki kesejahteraan.
Satu-satunya hak milik nasional yang masih utuh, meskipun harus mengalami segala macam perubahan hanyalah angkatan perang Republik Indonesia (Tentara Nasional Indonesia).
Kemerdekaan satu negara, yang didirikan di atas timbunan ribuan jiwa-harta-benda dari rakyat dan bangsanya, tidak akan dapat dilenyapkan manusia siapapun juga.
Sanggup mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan Republik Indonesia, yang telah diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945, sampai titik darah yang penghabisan. 
Tunduk kepada pimpinan atasannya dengan ikhlas mengerjakan kewajibannya, tunduk kepada perintah pimpinannya itulah yang merupakan kekuatan dari suatu tentara. 
Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih, akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi. Yogyakarta, 
Apabila dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat kebaikan,maka jaminan bagi orang itu adalah tidak akan menemukan kemajuan walau selangkah sekalipun.
Kepemimpinan adalah gabungan dari karakter dan strategi. tapi jika anda harus memilih satu diantaranya, jangan jadi pemimpin tanpa punya strategi! 
Banyak orang menyebut penderitaan mereka sebagai nasib, namun sesungguhnya penderitaan adalah akibat kebodohan mereka sendiri"
Kadang kita terlalu sibuk memikirkan kesulitan-kesulitan sehingga kita tidak punya waktu untuk mensyukuri rahmat Tuhan.
Tentara kita jangan sekali-kali mengenal sifat dan perbuatan menyerah kepada siapapun juga yang akan menjajah dan menindas kita kembali.  
Menjadi seorang tentara, berarti menjauhkan orang yang kau sayangi dari bahaya, walau kau tahu bahwa harga yang harus kau bayar adalah kematian. 
Meskipun kamu mendapat latihan jasmani yang sehebat-hebatnya, tidak akan berguna jika kamu mempunyai sifat menyerah!
Menjadi prajurit rendahan itu terkadang tidak mengenakan, namun disitu kau akan belajar arti sebuah loyalitas pada pimpinanmu.
Semua nyawa dan hidupku kupertaruhkan demi kemanaan bangsa Indonesia ini, agar menjadi banga dan negara yang kokoh.
Kami siap mengorbankan seluruh jiwa raga kami sebagai TNI, selama negeri tercinta kita Indonesia aman dari penjajah.
Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. 
Sejengkal tanahpun tidak akan kita serahkan kepada lawan, tetapi akan kita pertahankan habis-habisan.

Sebelum kami mengakhri artikel di atas, alangkah baiknya kita merenungkan jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga dan tumpah darahnya demi bangsa tercinta Indonesia ini. Marilah kita meluangkan waktu kita untuk membacakan Surat Al-fatihah dan Surat Al-ikhlas pahala amalnya diperuntuhkan untuk para pejuang bangsa tanah air kita. Amin,

Harapan kami semuanya bagi bangsa Indonesia. Semoga Tentara Nasional Indonesia di akui sebagai Militer Indonesia Di Mata Dunia Internasional.

Sekian dan terima kasih atas perhatian dan partisispasinya, sehingga kami masih bisa memberikan informasi dan artikel tentang Kata Kata Motivasi Untuk Para TNI. Semoga bermanfaat buat anda semua. 
Bagikan ke :
Facebook Twitter Google+

0 Response to "Kata Kata Motivasi Untuk Para Tentara Nasional Indonesia"

Posting Komentar